Senin, 13 Juli 2015

Panduan Mengajak Anak Turut Berjilbab



Juga sebagai ibu muslimah dari anak wanita yang manis, Anda pasti suka bila si kecil turut menggunakan jilbab berbarengan Anda. Walau demikian, apakah si kecil betul-betul punya niat menggunakan jilbab lantaran hasrat sendiri, atau lantaran Anda paksa? Ingat, untuk anak wanita yang belum akil balig, menggunakan jilbab memanglah belum jadi kewajiban hingga Anda tak bisa main paksa. Salah-salah, Anda jadi bikin si kecil ‘trauma’ serta menampik menggunakan jilbab waktu telah lebih dewasa.
Kuncinya : Janganlah Main Paksa!

Membiasakan anak menggunakan jilbab mulai sejak kecil memanglah baik, namun Anda juga mesti turut menanamkan pemahaman sesuai sama daya tangkap si anak bahwa menggunakan jilbab yaitu suatu hal yang baik. Alih-alih memaksa, Anda mesti bikin si anak menumbuhkan kemauan untuk menggunakan jilbab. Satu diantaranya yaitu dengan meningkatkan rutinitas berjilbab yang baik serta benar dari diri Anda sendiri. Dengan meningkatkan rutinitas baik, anak Anda juga bakal mengikuti.



Ingat, saat balita serta saat kanak-kanak yaitu saat di mana anak suka mengikuti apa sajakah. Bila anak punya kebiasaan lihat Anda menggunakan jilbab yang apik serta sopan, makin lama juga bakal muncul rasa penasaran anak itu untuk turut coba. Waktu ketertarikan itu mulai nampak, Anda dapat cobalah mengenalkan anak pada jenis-model jilbab anak yang lucu dengan warna-warni cerah untuk memikatnya.

Pilih Jilbab Anak yang Pas

Waktu memilihkan jilbab untuk si kecil, yakinkan Anda mengajaknya bila telah cukup besar serta dapat pilih. Dengan di ajak pilih berbarengan, anak bakal meningkatkan rasa sukai pada jilbab itu serta bakal terasa lebih suka memakainya, lantaran sesuai sama seleranya. Janganlah lupa untuk meyakinkan bahwa jilbab yang Anda tentukan terbuat berbahan yang nyaman, menyerap keringat, gampang digunakan serta ukurannya cocok untuk kepala si anak.


Satu hal lagi : bila Anda memanglah punya niat mengajari anak menggunakan jilbab, janganlah separuh-separuh. Umpamanya, anak dipakaikan jilbab namun bawahannya kaos tanpa ada lengan serta celana selutut ketat. Yakinkan Anda mulai memilihkan baju yang cocok digunakan berbarengan jilbab, umpamanya rok, baju terusan, kaos lengan panjang serta blus. Pilihkan berbahan yang enteng dengan warna-warni kesukaannya. Sekian bacaan tentang Panduan Mengajak Anak Turut Berjilbab, mudah-mudahan berguna Sist’.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar